SOMBONG DAN PUTUS ASA, BERHENTILAH!!!

Posted on 02 Mei 2009 by Blog Kesuksesan Hidup

Blog Kesuksesan Hidup | Sombong Dan Putus Asa, Berhentilah!!!Kalau anda adalah anggota milist MTSC (Mario Teguh Super Club), mungkin anda sudah pernah membaca tulisan yang menjadi artikel saya kali ini, karena sebenarnya tulisan ini merupakan tulisan kedua saya di milist MTSC.

Adapun judul asli tulisan saya ini adalah "Sepenggal Kalimat Super". Dengan mengalami sedikit penyesuaian, tulisan ini akhirnya saya jadikan salah satu artikel di Blog Kesuksesan Hidup.

Salam Super...
Begitulah kami saling menyapa di club Super ini...

Saya akan langsung pada topik yang akan saya kemukakan kali ini. Begini, saya menjadi berbalik kasihan ketika melihat orang-orang yang masih bersikap sombong atau angkuh...
Ya, saya berbalik kasihan dengan orang-orang ini. Mungkin mereka bersikap sombong atau angkuh, karena... maaf... kalau saya bisa katakan "khusus untuk hal ini, mereka masih terpenjarakan oleh pemahaman yang belum benar". Namun opini ini sama sekali tidak menunjukkan bahwa saya sudah memiliki pemahaman yang benar, dan lebih benar dari mereka. Sama sekali tidak, tidaklah maksud saya demikian. Di sini, sebenarnya saya hanya ingin berbagi "Sepenggal Kalimat Super" yang tentu saja masih menyangkut apa yang saya ungkapkan diatas tentang kesombongan atau keangkuhan, karena "Sepenggal Kalimat Super" ini menurut saya benar adanya, dan dengannya saya menjadi lebih mengerti dan tercerahkan. Terima kasih Pak Mario.

Teman-teman yang terkasih, mari sama-sama kita simak "Sepenggal Kalimat Super" Pak Mario Teguh, yang kurang lebih seperti ini:
"...Banyak orang yang menjadi angkuh dan banyak pula orang yang menjadi putus asa dalam kehidupan mereka, karena mereka merasa bahwa apa yang mereka alami sekarang ini adalah abadi..."
Bagaimana? Pasti teman-teman sudah memahami opini yang saya ungkapkan sebelumnya mengenai kesombongan dan keangkuhan...

Bagi saya, "Sepenggal Kalimat Super" diatas sangat logis dan tidak mengada-ada. Itulah keadaan sebenarnya yang telah, sedang dan masih akan berjalan dalam kehidupan kita ini. Keadaan bahwa apa yang kita alami sekarang tidaklah abadi adanya. Seringkali kita menemukan orang-orang dengan reaksi yang tidak sepantasnya mereka tunjukkan. Orang-orang yang bersikap sombong atau angkuh, adakah mereka merenungi atau setidaknya bertanya pada dirinya sendiri bagaimana nantinya ketika penyebab kesombongan itu tidak lagi mereka miliki? Tidakkah mereka tahu bahwa keadaan yang mereka alami sekarang ini tidaklah abadi?
Semoga pengertian dan pencerahan dari "Sepenggal Kalimat Super" di atas sesegera mungkin dimiliki mereka yang masih terpenjarakan oleh pemahaman yang belum benar, yang menyebabkan ketidakpantasan sikap mereka.

Dan begitu juga bagi teman-teman yang sangat saya kasihi, yang mungkin saat ini merasa bahwa tekanan hidup ini sangat berat dan mulai merasa putus asa, teman-teman tidak sendirian, karena ketika menulis artikel ini, sebenarnya saya juga dalam keadaan yang sama dengan teman-teman. Untuk itu cobalah kita kembali memahami "Sepenggal Kalimat Super" diatas, dan dengan segera melakukan tindakan nyata untuk memantaskan diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan tentunya dengan tetap memohon izin dan pertolongan kepada Dia yang memiliki kehidupan ini, untuk menjadikan semuanya indah pada waktunya.

Demikian artikel saya kali ini, semoga memberikan manfaat yang positif bagi anda.
Terima Kasih.


Sukses Selalu,

Blog Kesuksesan Hidup






Silahkan Baca Juga Artikel Terkait (Related Post) Berikut:

28 komentar:

Tampilkan/Sembunyikan Seluruh Komentar

Hendri Andreas mengatakan...

Bener. Bener banget.

VICKY BETNUS mengatakan...

@ Andre:

Thanks bro...

info asik mengatakan...

mice post, interesting....

Irn@19 Shop BDG mengatakan...

OK jagan putus asa dan pantang menyerah..goooo..
oya met pagi kawan

Tips Cara Mempercantik Blog mengatakan...

wah thx sob inspirasinya.. ^^

Blog Motivasi Arief mengatakan...

Tidak ada yg abadi di dunia ini, yg abadi adalah ketika nanti kita dibangkitkan kembali dari kematian.

Saya teringat pesan almarhum nenek saya. Kejar akhiratmu, maka duniamu akan mengikuti.

Ketika dalam setiap tindakan kita berorientasi pada kehidupan yg kekal, maka kita akan selalu terjaga dan bisa menjadi pribadi yg lebih baik.

Karena ibadah tidak hanya kegiatan spiritual belaka. hidup ini pun ibadah.

Salam sukses

Boku no Blog mengatakan...

Its Nice Info....
Salam kenal and mampir juga ke Blogku ya...

Able mengatakan...

sangat menarik....tq sob

Radzeen mengatakan...

setuju~ ada ayat² yang saya kurang faham.. :D

Radzeen mengatakan...

maaf ya, sebenarnya saya cuba memahami penggunaan kata dalam posting di sini.. ada kala saya kurang mengerti..

poisontech mengatakan...

good post..

Linda mengatakan...

bahasa2 Pak Teguh yg selalu aq tunggu..
emang keren banget...
salam superrr....

mambo mengatakan...

dlm memahami antara sombong dan putus asa menurut saya ni vick.sombong angkuh lebih dekat dgn orang2 yang banyak harta dan pangkat yang tinggi dan mereka yang tidak cukup mendalami keyakinannya(agamanya)jikalau dia dekat dgn keyakinanya meskipun kaya mereka tdk akan sombong.begitu juga dgn rasa putus asa ,rasa pts asa lebih dekat dengan orang2 yang merasa tertindas,dan kurang harta tetapi klau kita mempunyai prinsip hidup dan kita berusaha konsisten dgn prinsip kita hal semacam itu tidak akan terjadi,,tapi yaa namanya manusia itu kan gak sama jalan fikiranya ya gak ...sebenernya kalau menjelaskan hal ini vick satu buku setebal 200 halaman gak cukup vick,,hehehe

isky mengatakan...

inspirasi yang bagus bgt

Gaban mengatakan...

nice info
inspiring

Imam Wildan Ar mengatakan...

Mantabbbbbbbbbbbbbbbbbbbb....
Sukses selalu Sob...

New Bie OON The Blog mengatakan...

waaa.. mas saya juga seneng banget nonton acaranya mario teguh... keren abais deh saran dan kiat2 nya.. SALAM SUPER :)

luangus mengatakan...

wah inpirasi yang bagus sob!! salam bravo

Melayu Boleh mengatakan...

info yang menarik sekali....!!

super bonus mengatakan...

wah super juga y....
tinggalkan putus asa.
mari bergabung dengan yang super
di www.uangsuper.com

Ria Nugroho mengatakan...

Never give up
Nice posting,,jd ispirasiQu nih :)

lina mengatakan...

Setuju banget... Kita juga harus tetap memelihara 'harapan' di hati spy jauh dari putus asa...

Yendri K.P mengatakan...

Sebuah Buku yang sangat bagus untuk dibaca. terima kasih informasinya. salam kenal.

Investasi mengatakan...

salam super juga tetep semangat thanks pencerahannya sukses

amir mengatakan...

Tidak ada yang abadi di dunia ini, keabadian hanyalah milik Allah swt. Kehidupan terus berputar kadang kita berada di atas dan suatu saat kelak berada di bawah. Yang jelas adalah apa yang kita lakukan saat ini akan kita tuai di kemudian hari.

Iman Nurimansyah mengatakan...

terimakasih dan sangat bermanfaat

Sohra Rusdi mengatakan...

Apa yang dapat kita sombongkan pada saatnya nanti semua akan meninggalkan kita

Sohra Rusdi mengatakan...

semua manusia sama tergantung perbuatan di dunia ini, anda betul tidak ada yang abadi kecuali Tuhan

Posting Komentar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.
Jika berkenan, silahkan berikan komentar Sahabat.
Jangan pernah ragu untuk beropini atau berdiskusi disini.

Mohon jangan spam, karena dengan berat hati Admin akan menghapus komentar yang dianggap spam dan yang dianggap dapat mengganggu para pembaca artikel-artikel Blog Kesuksesan Hidup.

Sekali lagi terima kasih.

Sukses Selalu...

MARIO TEGUH CORNER - KATA BIJAK DAN MOTIVASI MARIO TEGUH

NILAI MEREKA BAGI ANDA HANYA SETINGGI PENGHORMATAN ANDA KEPADA MEREKA.
NILAI DARI SETIAP PRIBADI DALAM KEHIDUPAN ANDA, ADALAH NILAI DARI KEHIDUPAN ANDA.
JANGANLAH HANYA HIDUP UNTUK DIRI SENDIRI
ANDA AKAN MUDAH TERPEROSOK DALAM KESEDIHAN DAN KEPUTUS-ASAAN, JIKA YANG ANDA PIKIRKAN HANYA DIRI ANDA SENDIRI
(MARIO TEGUH - ANDA HANYA MENJADI SIAP UNTUK HAL-HAL YANG ANDA SIAPKAN)
ADVERTISEMENT AREA


Page copy protected against web site content infringement by Copyscape