MASALAH DAN TARGET KEBERHASILAN

Posted on 25 Juni 2009 by Blog Kesuksesan Hidup

Blog Kesuksesan Hidup | Masalah Dan Target KeberhasilanSeperti yang saya katakan pada artikel saya sebelumnya, bahwa khusus untuk poin ke empat dari kesimpulan saya tentang masalah, akan saya bahas secara terpisah.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai poin keempat tersebut, dimana pada poin itu saya mengatakan bahwa:
"Ketika kita sedang dalam perjalanan untuk mencapai target-target keberhasilan kita, besar kecilnya masalah yang datang akan berbeda tergantung dari besar kecilnya target keberhasilan kita tersebut".

Pernahkah sahabat-sahabat blogger dan pembaca setia artikel-artikel Blog Kesuksesan Hidup merasakan perbedaan terhadap masalah yang dihadapi pada masing-masing target keberhasilan yang ingin kita capai? Maksud saya, ketika target keberhasilan kita besar, maka masalah yang kita hadapi juga besar, sebaliknya, ketika target keberhasilan kita kecil atau biasa-biasa saja, masalah yang kita hadapipun biasa-biasa saja.
Sederhananya, hubungan antara masalah dengan target keberhasilan adalah berbanding lurus.

Sebelum saya melanjutkan pembahasan ini, sekedar mengingatkan, bahwa dibalik setiap keberhasilan pasti ada tanggung jawab yang mengikutinya... Ya, ada tanggung jawab dari masing-masing tingkat keberhasilan kita, baik itu tanggung jawab kita kepada Tuhan, maupun tanggung jawab kita kepada sesama manusia.
Sama halnya dengan hubungan antara masalah dengan target keberhasilan, hubungan antara keberhasilan dengan tanggung jawab juga berbanding lurus, artinya semakin besar keberhasilan yang kita raih, semakin besar pula tanggung jawab yang dibebankan kepada kita, dan sebaliknya.

Nah, dari uraian diatas, saya memiliki harapan baik, bahwa sahabat sudah memiliki sedikit gambaran atau bahkan kesimpulan sendiri mengenai artikel saya ini.

Baiklah, menurut saya begini...
Berfokus pada 4 faktor berikut, yaitu: target keberhasilan, masalah, keberhasilan, dan tanggung jawab, kesimpulan dari artikel saya kali ini adalah:

  • Ketika kita sedang dalam perjalanan untuk mencapai target-target keberhasilan, kehadiran masalah sebenarnya hanya untuk menguji kepantasan kita untuk memikul tanggung jawab dari keberhasilan yang akan diraih tersebut.
  • Besar kecilnya masalah yang dihadapi dalam pencapaian target-target keberhasilan, juga menunjukkan besar kecilnya tanggung jawab dari sebuah keberhasilan.
  • Ketika kita gagal dalam mengatasi masalah, itu menunjukkan bahwa sebenarnya kita belum pantas memikul tanggung jawab dari sebuah keberhasilan.

Tapi sahabat tidak perlu khawatir, berfokus pada empat faktor diatas, pantas atau tidaknya kita memikul tanggung jawab dari sebuah keberhasilan, atau dengan kata lain, pantas atau tidaknya kita akan sebuah keberhasilan, semuanya tergantung kita, apakah kita sudah menjadi orang yang efektif dalam menghadapi setiap masalah atau belum. Ini sangat penting. Untuk mengetahui hal ini, jika sahabat berkenan, silahkan baca kembali artikel saya tentang masalah.

Terakhir...
Jadilah efektif dan pantaskan diri kita untuk memikul tanggung jawab dari sebuah keberhasilan, sehingga pantaslah kita akan keberhasilan itu sendiri.

Demikian artikel saya kali ini, semoga memberikan manfaat yang positif bagi sahabat semua.
Terima Kasih.


Sukses Selalu,

Blog Kesuksesan Hidup






Silahkan Baca Juga Artikel Terkait (Related Post) Berikut:

28 komentar:

Tampilkan/Sembunyikan Seluruh Komentar

lina mengatakan...

Bagus banget artikelnya, membuat saya tetap optimis dan pantang putus asa. Berarti mengatasi setiap masalah dgn sebaik mungkin sangat penting ya!

ina mengatakan...

wah,... makin sukses ajah nie blog "kesuksesan hidup"


atasi masalah tanpa masalah, atasi masalah tanpa melilit,.... pasti okey tuh,...

hahahaha,.....

kir31 mengatakan...

semoga kita adalah orang yang berhasil,,minimal berhasil ngeblog,,hehe"...

Nainggolan mengatakan...

Keren Bro..ulasannya bermanfaat. Keep Blogging

Vicky mengatakan...

@ All:
Makasih atas komentar-komentar hebatnya... Sukses Selalu ^_^

^kacong^ mengatakan...

Makin keren aja blogny sob.
Link sampean udah dpasang di blogq. dtunggu konfirmasinya y:)

sewa mobil mengatakan...

semoga berhasil semuanya

Yendri K.P mengatakan...

Terima Kasih Atas Artikel tentang masalah dan target keberhasilan. dengan membaca artikel ini seperti mendapat suatu pencerahan baru.

irvan mengatakan...

menarik... artikelnya s7

Wongndeso mengatakan...

Terima kasih sudah berbagi artikel tentang kesuksesan ... saya adalah termasuk orang yang pingin sukses dunia dan akhirat ...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

tetapkanlah sebuah target dalam hidup ini, niscaya kita akan berupaya untuk menggapi target tersebut. Dan itulan sejatinya hidup.

Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd mengatakan...

Hidup ini harus ada target...bener nga?

Agen Pulsa Termurah Se-Indonesia mengatakan...

Bagus, keren abies.... terimakasih brow

MyBusiness World Friend mengatakan...

buat kamu-kamu yang mencari pendapatan secara online saya informasikan ada bisnis online terbaru persembahan dari www.worldfriend.in

bisnis ini mengutamakan kebersamaan team.. setiap join maka ia mendapatkan keutungan...

segera kunjungi website nya. http://business.worldfriend.in

New Bie Oon mengatakan...

semakin tinggi kemauan, semakin besar juga halangannya,, begit juga sebaliknya... keren euy.. salam super..

aldrix mengatakan...

wah keren penjelasannya lengkap dan gak bertele-tele.. dan emang masalah itu adalah kendala di kehidupan ini ...

Panca mengatakan...

mantap bang...
kebutulan ane lagi punya masalah...

hendrie k_bejo mengatakan...

So nice dari so good

Cari Uang di Internet mengatakan...

Kualitas hidup seseorang memang diukur dari seberapa besar masalah yang berani di hadapinya, sehingga bisa menjadi batu penjuru, bukan batu sandungan..Sukses selalu...

Anonim mengatakan...

hebat sudah mau berbagi, " untuk sukses diperlukan action" http://spreibantalcinta.wordpress.com adalah salah satu action kami untuk mencapai target2 yg diinginkan. toko online kami di bogor yang menjual sprei, bed cover & aneka bantal. grosir maupun eceran untuk supply ke toko2 grosir atau pengguna langsung di seluruh indonesia

Vicky mengatakan...

@ All:
Makasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar di artikel ini.

Maaf ada 2 komentar yang terpaksa saya hapus...

Sukses Selalu...

rekan dan sahabat bisnis online | purwokerto mengatakan...

wiih bener tuh bos...ada yang kurang bos "Sukses selalu,Selalu Sukses".

Anonim mengatakan...

Mas ini pertama kali saya berkunjung.Saya berikan acungan jempol 100x :D
Mas kalo boleh saya memberi saran, bagaimana kalo artikel2 mas di masukan ke dalam PDF atau word.Jadi pengunjung setia blog mas bisa mendownloadnya dan bisa di baca berulang-ulang kali di rumah.Jujur saya termasuk orang yang sedang bekerja keras dan berusaha dalam mencapai kesuksesan hidup.Saya tunggu balasanya mas.Salam kenal dan pertemanan dari DOwnload All FOr You :D

downlad all for you mengatakan...

Oia mas saya lupa bilang kalo saya tidak punya koneksi internet di rumah, jadi saya hanya bisa baca artikel mas di warnet.Makanya kalo mas mau berbaik hati merubah ke dalam file PDF atau word saya akan sangat berterima kasih sekali :)

Technology and Computers mengatakan...

nice article and saya setuju kita harus meraih kesuksesan dalam segala hal...

dewangga mengatakan...

Yang di bilang sukses bagi saya. keberhasilan / sukses adalah sesuatu keinginan yang sudah terpenuhi, bukan diukur dengan uang ataupun kekayaan.

Detiva Hapsari mengatakan...

seperti hukum sebab akibat yah..
sebab mau mencapai target tinggi, akibatnya harus berani memikul tanggung jawab yang besar pula.. :)

sukses selalu buat semuanya..
sukses2 kecil akan membentuk kesuksesan yang besar..

javabis99 | Bisnis n Hobby Blog mengatakan...

yep setuju sekali, keberhasilan akan meningkatkan tgg jawab jg shg ke2nya berjalan searah. salam

Posting Komentar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.
Jika berkenan, silahkan berikan komentar Sahabat.
Jangan pernah ragu untuk beropini atau berdiskusi disini.

Mohon jangan spam, karena dengan berat hati Admin akan menghapus komentar yang dianggap spam dan yang dianggap dapat mengganggu para pembaca artikel-artikel Blog Kesuksesan Hidup.

Sekali lagi terima kasih.

Sukses Selalu...

MARIO TEGUH CORNER - KATA BIJAK DAN MOTIVASI MARIO TEGUH

NILAI MEREKA BAGI ANDA HANYA SETINGGI PENGHORMATAN ANDA KEPADA MEREKA.
NILAI DARI SETIAP PRIBADI DALAM KEHIDUPAN ANDA, ADALAH NILAI DARI KEHIDUPAN ANDA.
JANGANLAH HANYA HIDUP UNTUK DIRI SENDIRI
ANDA AKAN MUDAH TERPEROSOK DALAM KESEDIHAN DAN KEPUTUS-ASAAN, JIKA YANG ANDA PIKIRKAN HANYA DIRI ANDA SENDIRI
(MARIO TEGUH - ANDA HANYA MENJADI SIAP UNTUK HAL-HAL YANG ANDA SIAPKAN)
ADVERTISEMENT AREA


Page copy protected against web site content infringement by Copyscape