RENUNGAN: ARTI DARI KESABARAN

Posted on 05 Oktober 2009 by Blog Kesuksesan Hidup

Sahabat blogger dan pembaca setia artikel-artikel Blog Kesuksesan Hidup, sebagaimana kita ketahui bahwa kesabaran merupakan salah satu faktor penting dalam meraih kesuksesan hidup. Bahkan pada tahapan tertentu, kesabaranlah yang menjadi kunci utama kesuksesan hidup kita.

Seperti judul artikel ini, Renungan: Arti Dari Kesabaran, pada kesempatan kali ini, saya ingin mengajak sahabat semua untuk sama-sama memahami dan merenungkan arti dari kesabaran dalam hubungannya dengan pencapaian hasil dalam meraih kesuksesan hidup.

Untuk membantu kita dalam memahami dan merenungkan Arti Dari Kesabaran, berikut ini saya berikan Kata-Kata Bijak dari Pak Mario Teguh:

Setiap tindakan - pasti membutuhkan sepenggal waktu tenggang antara pelaksanaan dan hasilnya. Sikap yang diperlukan untuk berlaku tenang dalam tenggang waktu itu adalah kekuatan yang biasanya kita sebut sebagai kesabaran. Itu sebabnya setiap tindakan membutuhkan kesabaran untuk sampai pada saat di mana hasil itu tercapai.
- Mario Teguh -
Kesabaran adalah kekuatan untuk berlaku tenang dalam penantian. Itu berarti, siapapun yang bisa bersabar, haruslah dia yang mengetahui dengan jelas apa yang sedang ditunggunya. Dan untuk mengetahui apa yang ditunggunya, dia harus melakukan sesuatu dengan rencana untuk mencapai satu atau dua hal tertentu.
- Mario Teguh -

Bagaimana sahabat, apakah sahabat sudah memiliki pemahaman tentang Arti Dari Kesabaran untuk bisa dijadikan sebagai bahan perenungan?

Baiklah...
Ada beberapa hal dari Kata Bijak di atas yang menurut saya perlu kita garis bawahi dalam memahami dan merenungkan Arti Dari Kesabaran, yaitu:

Pertama, kesabaran adalah kekuatan.
Hal ini saya rasa sudah cukup jelas, karena tidak semua orang bisa bersabar, sehingga orang yang bisa bersabar adalah orang yang memiliki kekuatan, yaitu kekuatan untuk tetap berlaku tenang dalam menunggu saat dimana hasil itu tercapai.

Kedua, kesabaran adalah faktor penting, bahkan menjadi kunci utama untuk mencapai hasil yang diinginkan.
Akan selalu ada selang waktu (waktu tenggang) antara pelaksanaan dan hasil. Karena selalu ada selang waktu (waktu tenggang) antara pelaksanaan dan hasil, maka untuk sampai pada saat dimana hasil itu tercapai, kesabaran menjadi kunci utama. Artinya tanpa kesabaran usaha-usaha yang telah kita lakukan untuk memperoleh hasil akan sia-sia.
Banyak orang yang baik, bahkan sangat baik dalam usaha-usahanya namun gagal dalam meraih hasil, karena mereka tidak memiliki kesabaran.

Ketiga, seseorang bisa disebut bersabar apabila dia sedang menunggu hasil dari apa yang telah dia lakukan dengan rencana untuk mencapai hasil tersebut.
Dengan kata lain (perhatikan ini sahabat), jika seseorang tidak melakukan apa-apa, dan hanya menerima keadaan apa adanya, dia tidak bisa disebut bersabar.
Mengenai hal ini, berikut saya berikan lagi Kata Bijak dari Pak Mario Teguh:

Seseorang yang bisa berlaku tenang dalam karir dan kehidupan yang tanpa rencana - tidak bisa disebut bersabar. Dia hanya terbiasa untuk tidak merasa gelisah dalam pelemahan hidupnya.
Tidak ada-nya kegelisahan pada seseorang yang berkarir dan hidup tanpa rencana - bukanlah sebuah ketenangan, tetapi sebuah tidak-hadir-an. Dia sedang tidak hadir dalam kehidupannya sendiri.
- Mario Teguh -

Kalau kita hubungkan antara kesabaran dengan pencapaian hasil dalam meraih kesuksesan hidup, jelaslah bahwa kesabaran yang kita miliki adalah kekuatan untuk tetap berlaku tenang dalam menunggu saat dimana kesuksesan hidup kita tercapai. Sehingga dengan demikian, jelaslah pula bahwa usaha-usaha yang kita lakukan adalah usaha-usaha yang terencana, dan yang mengarah pada pencapaian kesuksesan hidup tersebut.

Sebenarnya masih ada hal-hal lain tentang kesabaran yang perlu kita pahami dan renungkan, namun akan panjang jika saya bahas sekarang, mungkin akan saya bahas pada artikel saya selanjutnya. Untuk sementara, saya rasa ini dulu yang menjadi bahan perenungan kita tentang Arti Dari Kesabaran.

Nah sahabat-sahabatku, dalam langkah kita meraih kesuksesan hidup, bisakah kita disebut orang yang bersabar?
Artinya, Adakah usaha-usaha yang telah kita lakukan dalam meraih kesuksesan hidup kita? Dan, adakah kekuatan kita untuk tetap berlaku tenang dalam menunggu saat dimana kesuksesan hidup kita tercapai?

Bersabarlah sahabatku...
Karena setelah usaha-usaha yang kita lakukan, kesabaranlah yang menjadi kunci utama pintu kesuksesan hidup kita...

Demikian artikel saya kali ini, semoga memberikan manfaat yang positif bagi sahabat.
Terima Kasih.


Sukses Selalu,

Blog Kesuksesan Hidup






Silahkan Baca Juga Artikel Terkait (Related Post) Berikut:

69 komentar:

Tampilkan/Sembunyikan Seluruh Komentar

Jimox mengatakan...

Bener banget, kata M. Suyanto pimpinan STMIK AMIKOM JOGJA, kesabaran merupakan kunci sukses beliau selama ini, disamping keramahan :)
thanks for sharing

Jimox mengatakan...

o iya, link blog ini sudah saya pasang di halaman utama blog saya... :)
kalau berkenan mohon linkbacknya... :)

FATAMORGANA mengatakan...

Anda layak jadi motivator sobat....

♥ria♥ mengatakan...

susah menjadi orang yang sabar kadang ya jadi memendam amarah sendiri
kadang jadi makan hati
fiuhhh tp aku juga lagi belajar jadi orang sabar ^^ biar ga emosional lg hehe

Hitler Jr. mengatakan...

Dalam Kesabaran ada Kesadaran dan sebuah kebiasaan yang menyenangkan hati dan jiwa....

http://UangRupiah.hostoi.com mengatakan...

Banyak sekali cara untuk menjadi jutawan hanya dengan mengikuti bisnis di internet. Namun seberapa cepatkah bisnis yang mereka geluti bisa menghasilkan jutaan rupiah dalam waktu singkat?

Jika anda mengikuti sebuah bisnis internet hanya untuk mengikuti program MLM, Money Game, Arisan berantai, permainan Investasi, menjadi reseller, atau membuat e-book, atau harus membuat website, dan parahnya lagi harus membeli website, maka berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk mewujudkan bisnis anda di internet?

Berapa biaya yang anda butuhkan untuk mempersiapkan semua itu?
Belum tentu juga hasilnya dapat berjalan dengan baik (trial error). Semua itu akan menyita waktu dan akan membuat anda putus asa dan akhirnya andapun akan mulai meninggalkan ladang uang yang seharusnya bisa anda tuai.

Namun saya yakin anda tidak mengharapkan semua itu terjadi, jika orang lain bisa, maka andapun pasti juga bisa! Kuncinya BUKAN pada kepandaian, namun pada niat dan tekad untuk mau berhasil serta strategi yang anda terapkan dalam menjalankan bisnis internet.

Kami mengajak anda untuk mau maju dan berhasil bersama kami dengan menerapkan sebuah system ampuh yang sudah teruji mampu menghasilkan uang ratusan ribu bahkan jutaan rupiah dengan:

*BUKAN MLM, Money Game, Arisan berantai, atau permainan investasi sejenisnya.
*TIDAK perlu membuat website atau blog.
*TIDAK perlu membuat E-book dan sejenisnya.
*TIDAK perlu menunggu waktu yang lama untuk menghasilkan uang melalui internet.

Kami membuka kesempatan bagi anda untuk mengetahui system kami dalam menghasilkan uang ratusan ribu bahkan jutaan rupiah kurang dari 1 bulan. Kami tidak menjanjikan Anda untuk kaya mendadak secara instan.. kami percaya setiap usaha kerja keras berbanding lurus dengan apa yang kita capai. Bisnis ini tanpa menganggu pekerjaan anda sama sekali, karena software kami dapat berjalan otomatis 24 jam penuh !!

Jika anda serius silahkan lanjutkan membaca ulasan dari kami sampai selesai.

http://UangRupiah.hostoi.com adalah sebuah komunitas bisnis internet di Indonesia yang sedang berkembang dengan CEPAT dalam membangun kesejahteraan dan kesuksesan bagi para membernya.

http://UangRupiah.hostoi.com bukan merupakan bisnis MLM, bukan merupakan skema pyramid, bukan skema kaya mendadak, bukan money game, bukan arisan berantai atau sejenisnya, bukan program forex. Dan software kami bukan merupakan toko online yang menjual E-book atau sejenisnya. Namun http://UangRupiah.hostoi.com merupakan sebuah sarana yang memberikan akses kepada setiap orang untuk dapat mengikuti sebuah bisnis online dengan cara yang sangat simple, mudah, dan cepat tanpa harus membuat E-book atau membeli sebuah website, blog dan sejenisnya. System yang kami berikan bersifat Plug n Play atau dengan kata lain, system ini berjalan secara otomatis. Anda pasang softwarenya dan system ini bekerja untuk anda secara otomatis 24 jam nonstop.

Untuk punya website sendiri yang menghasilkan uang ternyata GAMPANG!!! Kunjungi
http://UangRupiah.hostoi.com, miliki software-nya dan buktikan…Anda segera punya website yang 100% milik Anda. Kami telah menyediakan desain website yang memiliki sistem database dan email yang berjalan secara otomatis untuk Anda. Ini bukan program Reseller, tapi ini adalah program dimana Anda sendiri yang akan menjadi pengelola dan Anda Boss-nya.

Segeralah BERTINDAK untuk KESUKSESAN Anda!

Anda tidak akan pernah sukses jika Anda tidak berani melangkah, tidak mau mengambil kesempatan dan selalu menunda untuk berbisnis.

Anda tidak akan pernah kaya tanpa melalui bahaya dan tanpa berusaha.

Ini adalah fakta kehidupan.
START ACTION........... STOP DREAMING !!!

Terima Kasih, Salam Sukses buat Anda !!

Silahkan kunjungi http://UangRupiah.hostoi.com

Bussiness Owner
admin@uangrupiah.hostoi.com

hadi mengatakan...

memang kesabaran adalah kekuatan. Allah menyukai orang-orang yang sabar..

hadi mengatakan...

blog saya memenuhi syarat bwt tukeran link gak ya?? thanx U mas

Bang Ancis mengatakan...

Karena info + konten blog ini rata2 membahas ttg kehidupan yg mana dapat mencerahkan banyak orang, karenanya aku slalu dan akan slalu mampir kesini buat nyari siraman kata2 bijak, 'karena memang aku ga tahu apa2 tentang semuanya sehingga memaksa aku tuk belajar'. Kesabaran; hmmm kata yg terasa sangat berat bila diterjemahkan dalam pengamalan/prakteknya. Aku skrg lagi mencoba belajar tuk bersabar....yah bersabar menanti pencerahan (100watt) atas ketidaksengajaan(ketidaktahuan) yang selama ini aku lakukan....

Thanks Bro udah kasih satu pandangan baru ke aku ttg kesabaran lewat artikel di atas... sekedar info : aku ngikutin terus acaranya Mario Teguh di Metro TV, FB, dll.

irvan mengatakan...

Bener banget sob, sabar itu kata2 yang lumayan susah buat dilakukan.
Kadang dengan cuma pasrah tanpa usaha orang pikir itu sabar.
Ternyata jawabannya ini ya
"Dia hanya terbiasa untuk tidak merasa gelisah dalam pelemahan hidupnya.
Tidak ada-nya kegelisahan pada seseorang yang berkarir dan hidup tanpa rencana - bukanlah sebuah ketenangan, tetapi sebuah tidak-hadir-an. Dia sedang tidak hadir dalam kehidupannya sendiri"


Artikel yang bermanfaat sob

Pasang Iklan Gratis mengatakan...

thank's y.. infonya bagus banget

jhonson blog mengatakan...

mantab sob postingan kali ini...terutama masalah kesabaran kita...ini cocok dgn gue yg tertimpa musibah gempa...bisa belajar sabar dr artikel diatas :)

Meylian mengatakan...

hmmmm... Dapat pencerahan lagi nih ^^
Orang yang bersabar adalah orang yang berlaku tenang dalam menunggu hasil dari usaha yang telah dilakukan untuk mencapai hasil tersebut.

Thanks ya ^^

aldrix mengatakan...

bagi saya, kesabaran haqiqi adlh saat kita bsa mengusai dri dr berbagai perasaan emosi..
baik emosi yg dtang dr diri kita maupun orang lain.. kta berharapa bsa mjd orang sabar, setiap saat dan setiap waktu...

dan sesungguhnya alloh swt bersama orng yang sabar.

Detiva Hapsari mengatakan...

nice post.
akan sering mampir2 nih..
buat motivasi diri.

thanks :)

Rozani mengatakan...

ada yang mengatakan sabar itu pintu kesuksesan, tapi perlu didukung semangat yang tinggi

Fikri mengatakan...

kesabaran memang harus ada di setiap manusia...

Ridwan, M.Si mengatakan...

Artikelnya sangat menarik bs memotivasi diri dan
tampilannya juga sangat indah saya harus byk belajar nih..
salam kenal

KangBoed mengatakan...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank sukses selalu yaaaak
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed mengatakan...

Tiada bosan bosannya mengajak sahabatku untuk melangkah....

“Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
Dahulu datang putih suci bersih
Mudah mudahan kembali suci putih bersih

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

anita mengatakan...

artikelnya bagus mas.gue baek2 saja mas.cuman rumah retak2.

KangBoed mengatakan...

Kok katanya tukar LINK tapi link dot comnya belum terpasang yaaaaaaaaaaaak.. ya udah saya ADDS dahulu tapi jangan lupa untuk adds balik

KangBoed mengatakan...

Tiada bosan bosannya mengajak sahabatku untuk melangkah....

“Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
Dahulu datang putih suci bersih
Mudah mudahan kembali suci putih bersih

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

Rizkyzone mengatakan...

berkunjung kesini sll dpat ilmu, menggugah semangat aq, thxs kawan

Program Diet Sehat mengatakan...

Artikel yang bagus.
Keep writing and inspiring others...
Good luck!

Yogi Wicaksono mengatakan...

benar-benar menjelaskan arti sabar sesungguhnya...ruar biasa, thanks for share

KangBoed mengatakan...

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

SALAM SAYANG SELALU

KangBoed mengatakan...

SABAR.. TULUS.. IKHLAS adalah buah dari CINTA

Putty Angelica - The Green Planet mengatakan...

Artikelnya bagus dan inspiratif. Arti dari kesabaran.... trimakasih sdh posting hal ini.

unego mengatakan...

sabar adalah segalanya
sabar mungkin juga jalan terakhir
walaupun sabar seharusnya jadi jalan yang utama

trims atas pencerahannya

Anonim mengatakan...

emank bener kesabaran adalah kunci kesuksesan kita...
akan tetapi kesabaran tidaklah mudah kita terapkan... karena semakin kita ingin bersabar, semakin besar bahkan lebih besar cobaan yang membuat kita tidak bisa menahan kesabaran...

mungkin belajar dari tersenyum maka kita sedikit akan lebih bersabar

Vicky mengatakan...

@ All:
Terima kasih atas dukungannya...

Silahkan kalau ada yang perlu didiskusikan mengenai topik ini...
Kita akan sama-sama berusaha untuk memahami dan merenungkan Arti Dari Kesabaran ^_^

Sukses Selalu...

freezipe mengatakan...

good article
http://freezipe.com/

admin999 mengatakan...

Artikel yg sangat menyejukkan hati..
prinsip dasar dari kesabaran bagi saya adalah seperti membuat keramik..
mengolah dari tanah yg "hina" diolah, dibakar dan dibentuk menjadi keramik yg indah dan bernilai tinggi...
salam kenal..
mohon ijin untuk menaruh link ini
terima kasih atas perkenannya
Diktat Kuliah Manajemen

Distance Learning Indonesia

Miawruu mengatakan...

jiiiaaaah... ketemu lagi ma fans nya Mario Teguh hihihi... mang mantep yak, motivasinya

KangBoed mengatakan...

Tiada bosan bosannya mengajak sahabatku untuk melangkah....

“Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
Dahulu datang putih suci bersih
Mudah mudahan kembali suci putih bersih

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed mengatakan...

ke SABARan.. ini adalah modal segala modal.. terutama bagi para pejalan spiritual

hadi mengatakan...

ada award buat sobat.. mohon sarannya ya,, bingung postingnya

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

saya sedang gak sabar nih,,,, huft!

Thiar Theaz mengatakan...

Mencerahkan sekali.
Memang susah membedakan antara orang yang sabar dan yang putus asa tidak ingin mencoba lagi sehingga terlihat seperti sabar. Tipis banget ya.

Terimakasih pencerahannya

elce mengatakan...

ehm..trus bagaimana jika sabar karena emang keadaan-y dalam keterbatasan?...btw...nice post..:)

Wealth-Hourly.com mengatakan...

Maaf ini kunjungan saya pertama kali di blog ini,,,ga banyak komentar dulu

harto mengatakan...

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. (Khalifah 'Ali)

“Hermes for Charity” Mari... kita beramal untuk korban gempa Sumbar...

jayadi mengatakan...

bisakah kita memiliki kesabaran tak berbatas?

nada mengatakan...

artikel yg inspiratif
mantabss

StewartES mengatakan...

Sangat terbaik sekali dengan meluangkan masa membaca artikel ini... dapat saya gunakan untuk kabaikkan sendiri.. semoga penulisan anda semakin dikenal ramai...

Sop Buntut di jakarta mengatakan...

Sangat Berguna Sekali untuK sabar..

Banyak Yg belum biSa untuK sabar..

Bagus deh Infonya...

thx ya...

Ditya Pandu mengatakan...

Terimakasih!!! saya sudah membaca beberapa artikel di blog ini, ternyata sangat bermanfaat untuk saya.....

rachmattullah mengatakan...

Ya tawakal dan bersabar dalam menjalani hidup merupakan awal dari kesuksesan di masa depan, sobat artikle mu memang membuat inspirasi hidup kembali semangat :D

black automotive mengatakan...

I recently came accross your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment.
I dont know what to say except that I have enjoyed reading.
Nice blog. Keep in touch ...
I will keep visiting this blog very often.
please come to my blog..

Vicky mengatakan...

@ All:
Makasih ya atas perhatian dan dukungannya terhadap saya dan Blog Kesuksesan Hidup.

Sukses Selalu buat sahabat...

@ elce:
Hati-hati dengan penggunaan kata sabar.
Ya, kita memang harus bersabar dalam keterbatasan kita, namun kata "sabar" disini mengandung arti bahwa kita sedang menunggu hasil dari apa yang telah kita lakukan, dalam hal ini adalah berusaha untuk mengubah keterbatasan kita tersebut.
Jika kita hanya berdiam diri ditengah keterbatasan kita, atau dengan kata lain, kita hanya menerima keterbatasan kita tanpa melakukan apa-apa, ini tidak bisa disebut bersabar.

Makasih atas komentarnya sahabat...
Sukses Selalu...

@ jayadi:
Yang pasti, sebagai pribadi yang sedang berusaha meraih kesuksesan hidup, kita harus selalu berusaha untuk tetap bersabar.

Makasih atas komentarnya sahabat...
Sukses Selalu...

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Kesabaran adalah substansi Islam...
Salam kenal, sobat...

Darmn mengatakan...

Sabar dan sabar dalam mengahapi segala persoalan bukanlah berarti lambat dalam mengambil tindakan. Sabar adalah cermin dari kematangan dan kecermatan seseorang

Ricky Isfandiari mengatakan...

sungguh menenangkan jiwa..thx artikel_a,bgus bnget.. Visit my blog 2 for business & internet marketing info,thx..

Sohra Rusdi mengatakan...

Bagaimana yah cara untuk menjaga hati tetap dalam kesabaran soalnya kata orang kesabaran itu ada batasnya?

Blooges mengatakan...

Inspiratif sekali artikel anda.. saya tunggu artikel selanjutnya..

facebook hacker mengatakan...

sabar susahhhh

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

sayang saya kurang suka terhadap pak mario teguh....
tapi harus saya akui, dia sangat sabar!

sabirinnet mengatakan...

sabar dalam menghadapi masalah, sabar dalam menghadapi ujian Tuhan dan sabar dalam menghadapi cobaan. Banyak orang sufi dan aulia Tuhan yang mengupas tentang arti sabar. kesabaran bisa diimplementasikan sebagi wujud syukur atas nikmat Tuhan, apakah itu rejeki dan kesenangan atau kesusahan..mantap sobat sebagai renungan kita..

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Ya, saya sepakat bahwa sabar adalah kunci kesuksesaN HIDUP. Sabar dalam arti yang sebenarnya dan dalam konteks yang tepat....

Saya juga pernah nulis tentang sabar dan Syukur yang merupakan inti dari ajaran agama Islam. Bisa dilihat di Islam Sabar dan Syukur

Salam akrab, Kang....

auto cars tips mengatakan...

thanks for share..
good job !!

Dokter Blog mengatakan...

Kaih saran dan kritikan tentang BLOG saya dong...

Salam BLOGGER

Sukses selalu

Bisnis n Hobby mengatakan...

terima kasih atas sharing ini, salam

ipin mengatakan...

trims postingannya sob smoga bermanfaat khususnya buat saya nih .." Innalloha ma'ashobirin " Sesungguhnya Allah SWT bersama orang-orang yang sabar

yessi ervina mengatakan...

kesabaran sangat dibutuhkan dalam kehidupan bersosialisasi.misalnya sabar untuk mengantri.penambahan aja.thank buat infonya

Dokter Blog mengatakan...

Mas, saya kan baru aktif dan bikin blog tanggal 6 oktober kemarin, caranya biar BLOG aku sering di tinggalkan KOMENTAR gimana caranya ??
Artikel selalu fresh, tapi SEPI yang ngasih KOMENTAR, kebanyakn pengunjung bukanya di FB

kasih SARAnnya dong

ping mengatakan...

yg njiplak jotos aja bozz, tuh ada nopena jg, ada ym na jg tuh, krek aja sekalian

Kerja Keras Adalah Energi Kita mengatakan...

kesabaran memang diperlukan dalam menghadapi hidup ini, biar kita merasa tentram

Christoni mengatakan...

Setuju sekali dengan artikel ini.
Sabar memang segalanya, melatih menguasai diri untuk dapat yang terbaik..

Posting Komentar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.
Jika berkenan, silahkan berikan komentar Sahabat.
Jangan pernah ragu untuk beropini atau berdiskusi disini.

Mohon jangan spam, karena dengan berat hati Admin akan menghapus komentar yang dianggap spam dan yang dianggap dapat mengganggu para pembaca artikel-artikel Blog Kesuksesan Hidup.

Sekali lagi terima kasih.

Sukses Selalu...

MARIO TEGUH CORNER - KATA BIJAK DAN MOTIVASI MARIO TEGUH

NILAI MEREKA BAGI ANDA HANYA SETINGGI PENGHORMATAN ANDA KEPADA MEREKA.
NILAI DARI SETIAP PRIBADI DALAM KEHIDUPAN ANDA, ADALAH NILAI DARI KEHIDUPAN ANDA.
JANGANLAH HANYA HIDUP UNTUK DIRI SENDIRI
ANDA AKAN MUDAH TERPEROSOK DALAM KESEDIHAN DAN KEPUTUS-ASAAN, JIKA YANG ANDA PIKIRKAN HANYA DIRI ANDA SENDIRI
(MARIO TEGUH - ANDA HANYA MENJADI SIAP UNTUK HAL-HAL YANG ANDA SIAPKAN)
ADVERTISEMENT AREA


Page copy protected against web site content infringement by Copyscape